Perbedaan IP Camera Dengan CCTV

Posted On: 2013-01-11 12:11:03 ; Read: 4481 time(s)

 

Apa perbedaan IP Camera dengan CCTV?

Banyak orang berspekulasi bahwa era CCTV sudah hampir selesai. Teknologi CCTV analog ini dapat dengan mudah digantikan oleh teknologi baru yang ditawarkan oleh IP Camera. Bahkan IP Camera menawarkan keunggulan lebih yang tidak tersedia pada teknologi CCTV. Apa saja perbedaan CCTV dengan IP Camera? Mari kami jabarkan di bawah ini:

REMOTE VIEWING (Dapat di akses dari mana saja)

Keunggulan utama IP Camera terletak pada teknologi yang memungkinkan anda mengakses kamera dari mana saja di seluruh dunia asalkan tersedia layanan internet di kedua sisi, media viewing dapat berupa internet browser ataupun aplikasi smartphone. Sementara CCTV juga dapat menawarkan fungsi yang sama, hanya saja anda perlu menambah software dan hardware tambahan. Sementara IP Camera tidak perlu menambah hal tersebut.

REMOTE RECORDING (Dapat merekam dari mana saja)

Fungsi utama dari kamera keamanan adalah dapat merekam atau memonitor area tertentu ketika anda atau petugas keamanan tidak berada di area tersebut. Ketika CCTV kamera dapat menjalankan fungsi tersebut, ada satu celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, mereka dapat dengan mudah mengambil kaset yang berada dalam decoder/DVR sehingga barang bukti bisa lenyap. Sedangkan teknologi IP Camera dapat memungkinkan anda untuk merekam atau memonitor area tertentu dari mana saja dan system penyimpanannya tidak perlu berdekatan dengan lokasi penempatan kamera.

WIRELESS (Tanpa Kabel)

Saat ini CCTV membutuhkan beragam kabel untuk menghubungkan kamera dengan decoder/ DVR  dan kadang dapat mengganggu estetika tempat pemasangan. Sementara IP Camera berteknologi wireless hanya membutuhkan kabel power supply tanpa membutuhkan DVR/Decoder sehingga tidak ada kabel yang harus di hubungkan.

VIDEO ANALYTICS (Teknologi Analisa Video)

Semakin banyak IP Camera menyediakan teknologi analisa video berupa tracking dan motion detection (sensor gerak). Teknologi tersebut begitu canggih sehingga memungkinkan kamera keamanan untuk membedakan antara pergerakan pohon, pergerakan mobil, atau pergerakan orang.

Pan Tilt Zoom ( kamera dapat digerakan)

Hampir seluruh CCTV tidak memungkin untuk digerakan ke atas, bawah maupun ke samping. Sedangkan banyak IP Camera yang menawarkan fungsi PTZ ini sehingga anda dapat menggerakan kamera anda dari mana saja dan juga memperbesar video tangkapan kamera.

DAN MASIH BANYAK LAGIā€¦.

CCTV tidak seluruhnya kurang, hanya saja teknologi CCTV sudah tertinggal jauh dengan teknologi yang dimiliki IP Camera dan semakin banyak Negara maju yang sudah beralih dari teknologi CCTV ke teknologi IP Camera.

Kami Menjual IP Camera yang Terbaik untuk anda. Anda dapat melihat pilihan IP Camera yang dijual oleh kami di www.foscamindonesia.com.


Comments
No Comments Found!
Write Comment
Your Name


Your Email Address


Your Comment Note: HTML is not translated!
Enter the code in the box below:

Powered By FoscamIndo
Foscam Indonesia © 2018